Jasa Scan Dokumen, Scanning Document, Jasa Alih Media, Koreksi Ujian, Large Format Scanner, OpticBook, Scanner Buku, Ljk, Contex, Canon, Plustek, digitalisasi dokumen
www.dokumenprint.com

»

#1 of 1 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow DDMS PRO

DDMS PRO Adalah sebuah merk dagang untuk software pengarsipan yang merupakan kepanjangan dari : Digital Document Management System PROfesional. Aplikasi untuk memudahkan menata,  mengelola dan mencari kembali dokumen / arsip dalam bentuk digital. DDMS PRO secara umum terdiri dari :

DDMS PRO


I. 
DDMS PRO Specific & Custom DDMS PRO Specific & Custom, merupakan software  pengarsipan alternatif yang dirancang bagi pengguna yang memiliki kebutuhan khusus  dan spesifik akan aplikasi pengarsipan bagi organisasi/ perusahaannya.  Bagi perusahaan yang telah berkembang cukup pesat, seringkali dihadapkan pada  kebutuhan manajemen arsip yang lebih kompleks karena harus menyesuaikan dengan proses bisnis yang juga semakin kompleks seringkali membutuhkan pengembangan dari software pengarsipan yang telah ada. DDMS PRO Specific & Custom berusaha mengakomodir kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan tetap berpedoman pada kaidah-kaidah kearsipan dan harus tetap user friendly. Pengembangan software ini memerlukan kajian awal / prelemenary survey dan terdapat pentahapan pekerjaan untuk menghasilkan software pengarsipan digital seperti yang diharapkan.

1. System / Information Engineering and Modeling.
Permodelan ini diawali dengan mencari kebutuhan dari keseluruhan sistem yang akan diaplikasikan ke dalam bentuk software. Hal ini sangat penting, mengingat software harus dapat berinteraksi dengan elemen-elemen yang lain  seperti hardware, database, dsb. Tahap ini sering disebut dengan Project Definition.

2. Software Requirements Analysis.
Proses pencarian kebutuhan diintensifkan dan difokuskan pada software. Untuk mengetahui sifat dari program yang akan dibuat, maka para software engineer harus  mengerti tentang domain informasi dari software, misalnya fungsi yang dibutuhkan, user interface, dsb. Dari 2 aktivitas tersebut (pencarian kebutuhan sistem dan software) harus didokumentasikan dan ditunjukkan kepada pelanggan.

3. Design.
Proses ini digunakan untuk mengubah kebutuhan-kebutuhan diatas menjadi representasi ke dalam bentuk “blueprint” software sebelum coding dimulai. Desain harus dapat mengimplementasikan kebutuhan yang telah disebutkan pada tahap sebelumnya. Seperti 2 aktivitas sebelumnya, maka proses ini juga harus didokumentasikan sebagai konfigurasi dari software.

4. Coding.
Untuk dapat dimengerti oleh mesin, dalam hal ini adalah komputer, maka desain tadi harus diubah bentuknya menjadi bentuk yang dapat dimengerti oleh mesin, yaitu ke dalam bahasa pemrograman melalui proses coding. Tahap ini merupakan implementasi dari tahap design yang secara teknis nantinya dikerjakan oleh programmer.

5.  Testing / Verification.
Sesuatu yang dibuat haruslah diujicobakan. Demikian juga dengan software. Semua fungsi-fungsi software harus diujicobakan, agar software bebas dari error, dan hasilnya harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang sudah didefinisikan sebelumnya.

6.  Maintenance.
Pemeliharaan suatu software diperlukan, termasuk di dalamnya adalah pengembangan, karena software yang dibuat tidak selamanya hanya seperti itu. Ketika dijalankan mungkin saja masih ada errors kecil yang tidak ditemukan sebelumnya, atau ada penambahan fitur-fitur yang belum ada pada software tersebut. Pengembangan diperlukan ketika adanya perubahan dari eksternal perusahaan seperti ketika ada pergantian sistem operasi, atau perangkat lainnya.



II.  DDMS PRO Retail Series DDMS PRO Retail Series : Software DDMS PRO yang dijual secara As Is (apa adanya dengan feature yang telah memenuhi kebutuhan umum akan pengarsipan digital) tanpa ada kustomisasi. Sengaja dibangun dengan sudut pandang arsiparis, sehingga diharapkan mampu menjadi jembatan pada proses migrasi dari arsip konvensional ke arsip digital. Secara umum, software ini telah memenuhi dasar kearsipan :

1. Penyimpanan.
software yang mampu menyimpan arsip digital berikut indeks/ metadata untuk mempermudah penelusuran (pencarian) kembali.

2. Penanganan/ pengelolaan.
software yang dirancang khusus untuk menata kelola arsip digital dengan meng-klasifikasikan dokumen berikut indeks pencarian (dengan DPA Daftar Pertelaan/ Pencarian Arsip) dan feature lain yang dapat memudahkan dalam manajemen arsip digital.

3. Kemudahan akses. software yang mengedepankan kesederhanaan dan kemudahan dalam penggunaan sehingga diharapkan dapat digunakan oleh banyak pengguna dengan tingkat pemahanan komputer yang beragam.

4. Keamanan.
adanya hak akses – username dan password yang dapat diatur sesuai wewenang dan tanggungjawab pengguna yang berbeda membuat software DDMS PRO mengakomodir keamanan

Software DDMS PRO Retail Series terdiri dari :

1. DDMS PROLite. 
software pengarsipan digital stand alone yang diperuntukkan untuk mengelolah arsip yang belum begitu kompleks, dapat diinstal hanya pada dedicated PC.

2. DDMS PROCs. 
software pengarsipan digital Client Server yang terhubung dengan jaringan sehingga dapat diakses bersamaan dan dikelola pada sebuah server dengan database yang menyimpan indeks / metadata dari sebuah dokumen atau arsip. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan lintas divisi/ bagian pada sebuah organisasi.

3. DDMS PROWb. 
software pengarsipan digital yang sudah berbasis web sehingga memungkinkan diakses melalui internet. Tanpa perlu menginstal aplikasi dimasing-masing client, cukup melalui browser . Diharapkan mampu menciptakan kemudahan akses dilevel yang lebih tinggi dan fleksibilitas yang lebih tinggi tanpa mengurangi manfaat software.

Pengguna DDMS PRO Retail Series :

1. DDMS PROLite  : Personal, Notaris, Dosen, UKM, Startup Business, sekolah dll
2. DDMS PROCs : Medium business / corporate, organisasi, akademi, institusi pemerintahan dll
3. DDMS PROWb : Perusahaan yang memiliki banyak divisi / bagian / cabang, BUMN, institusi pemerintahan dll.

Lisensi DDMS PRO Retail Series :

1. DDMS PROLite : 1 PC Dedicated License, instalasi dengan melalui kode aktivasi yang bisa didapat dari kemasan / call centre / official web.
2. DDMS PROCs : 5 PC Client License ( with 1 Server), instalasi dengan melalui kode aktivasi yang bisa didapat dari kemasan / call centre / official web.
3. DDMS PROWb : 10 User Concurrent, instalasi dengan melalui kode aktivasi yang bisa didapat dari kemasan / call centre / official web dan USB keylock (dongle)

Specific DDMS :

1. Software Pengarsipan Dokumen Pendidikan (ARDODIK)
2. Software Pengarsipan Produk Hukum (ARPROH)
3. Software Pengarsipan Dokumen Catatan Sipil dan Dinas Kependudukan (ARDUK)
4. Software Pengarsipan Dokumen Rekam Medis (ARMED)
5. Software Pengarsipan PPAT & Notaris (ARPAN)
6. Software Pengarsipan Dokumen Teknik & Proyek (ARTEK)
7. Software Pengarsipan Dokumen Property & Developer (ARPRO)
8. Software Digital Library
9. Software Koreksi Ujian OMR PRO
10. Software Entry PRO
11. Software Pengarsipan Dokumen Keuangan (ARDOKU)

Layanan :

1. Presales Service.
layanan sebelum pembelian ini terdiri dari : Konsultasi kebutuhandan feature/ benefit software, demo (video dan live) daninformation call centre

2. Aftersales Service.
layanan setelah proses pembelian : Instalasi dan Training (kecualiversi lite), tutorial, password untuk akses update dan komunitas pengguna, bug removal updater dan help desk & Call Centre.

Logo DDMS PRO Retail Series :

DDMS PRO LITE  DDMS PRO CS  DDMS PRO WB

Logo terdiri dari gambar dan huruf, gambar berupa ilustrasi tiga tumpukan dokumen dengan warna biru dan satu warna berbeda (yang menunjukkan klasifikasi), masing-masing tumpukan dengan gradasi warna untuk menggambarkan urutan dokumen harus logis dan sistematis. Tulisan DDMS PRO dengan huruf besar dan tebal menggambarkan keteguhan dan kesungguhan dalam manajemen kearsipan.

Legalitas Produk DDMS PRO :

Untuk Hak Cipta Merk, Saat ini sedang dalam pengurusan dan software DDMS PRO Series dibuat dari software legal dan patuh pada Hak Cipta dan perlindungan Undang-undang Varians DDMS PRO Retail (lite/ CS) :

1. DDMS PRO for Notaris & PPAT
2. DDMS PRO for School (Arsip sekolah, data alumni, digital library dll)
3. DDMS PRO for Academy & University
4. DDMS PRO for Hospital (Rekam medis, administrasi dll)
5. DDMS PRO for Finance (Arsip keuangan)
6. DDMS PRO for HRD (Arsip kepegawaian)
7. DDMS PRO Prod